Pages

Panduan Mengirim Email Lewat Gmail


   Dari judulnya saja mungkin orang bakalan ketawa karena rasanya mengirim email itu hal yang sangat mudah. Namun tidak dapat kita pungkiri pasti ada orang yang membutuhkan postingan seperti ini karena merupakan kali pertama mereka menggunakan email, apalagi jika sudah berhubungan dengan pengumpulan tugas melalui email (jangan lupa sisipkan berkas) nah loh ? kalau kalian juga baru pertama kali menggunakan email pasti juga tidak tahu. 



Cara mengirim Email lewat Gmail :

1. Siapkan akun google anda, jika belum memiliki akun Gmail atau google daftar di link ini www.gmail.com.

2. Masuk ke Gmail lalu lakukan Sign in.

3. Jika sudah masuk pada halaman muka, klik Compose atau Tulis. Maka akan muncul tab penulisan email.


4.  Kemudian isilah form yang terdapat pada tab tersebut,


     - To / Kepada : alamat email penerima
     - Subject / Subjek : Topik atau judul dari email tersebut
     - kemudian tuliskan isi pesan yang ingin anda kirim

5. Klik Send atau Kirim jika telah selesai

6. (?) Kata teman yang saya kirimi email, katanya emailnya masuk Spam. Apa itu ? nah itu bukan kesalahan kok, mungkin waktu mengirim email lebih dari satu kali atau anda mengirim email di warnet yang menggunakan IP Proxy. (lebih lanjut mengenai spam baca artikel ini Elemen dan Anatomi Email ). Agar Email yang dikirim tidak dicurigai sebagai spam, tambahkan form Carbon Copy atau Blank Carbon Copy untuk tembusan yang tersembunyi.

7. (?) saya mau mengirim PR ke teman saya, tapi ada di file word ? kalau anda mau mengirim email beserta berkas, klik lampirkan file seperti di gambar ini :


8. (?) Kalau saya mengirim selain dokumen bisa tidak ? anda bisa mengirim berkas dalam bentuk apapun dan sebanyak apapun asalkan tidak melebih batas kapasitas sebesar 25 Mb, dan jika ingin mengirim folder maka buat kedalam bentuk ZIP atau Rar terlebih dahulu.

   
   Itulah cara mengirim Email lewat Gmail, sampai jumpa di postingan selanjutnya.

(Original Posted)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar